NEWS UPDATE :  

Berita

FESTIVAL MAARIF 2023

Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2023, SMK Maarif 1 Semaka menggelar Kegiatan Festival Maarif 2023. Kegiatan ini merupakan ajang bazar dan perlombaan untuk jenjang SD/MI, SMP/MTS dan Masyarakat (Ibu-ibu), se-Kecamatan Semaka, Pematang Sawah dan Bandar Negeri Semuong. Kegiatan festival Ma’rif 2023 mengangkat tema “Jejak Langkah Menginspirasi” yang bertujuan agar memberikan semangat perjuangan santri dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Kegiatan Festival Ma’arif 2023 mencakup kegiatan Lomba Adzan, Tahfid Juz 30, Solosong Religi, Ranking 1, dan Rebana ibu-ibu”. Kata Abul Maali, Kepala SMK Maarif 1 Semaka.

Kegiatan ini sekaligus dimeriahkan dengan kegiatan bazar kreatif sebagai bentuk implementasi Penguatan Projek Profil Pelajar Pancasila (P5). Kegiatan Festival ini memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk meningkatkan penguatan, pembentukan karakter. Selain itu sebagai pengimplementasian tema-tema dan isu-isu penting seperti budaya wirausaha, teknologi dan kehidupan berdemokrasi sehingga peserta didik bisa melakukan aksi nyata melalui tahapan belajar dan kebutuhannya. Peserta didik dituntut untuk mampu merencanakan dan menjadi problem solving dari permasalahan di dunia nyata serta memiliki kompetensi yang mumpuni.

Dalam sambutannya, Abul menyatakan bahwa festival ini pertama kali dilaksanakan di SMK Maarif 1 Semaka
“Tentunya bertujuan untuk ikut membangun dan memberikan wadah kepada masyarakat Semaka khususnya dan juga kecamatan sekitar dari BNS maupun Pematang Sawa. Ini menjadi wadah bahwa anak-anak mempunyai banyak potensi yang bisa dikembangkan. Selain itu, adanya bazar yang disediakan selain dari pada penerapan di kurikulum merdeka juga untuk membangun jiwa kewirausahaan peserta didik di SMK Maarif 1 Semaka.” Ujarnya.

Ketua Yayasan Nurul Hidayah Tanggamus, H Fathurahman, dalam sambutanya sekaligus membuka kegiatan festival turut bangga dan senang. Ia sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mendorong agar menjadi kegiatan tahunan.

“Sangat mensupport dan semoga kegiatan bisa bisa dilaksanakan setiap tahun”. Kata dia.

Berdasarkan hal tersebut SMK Maarif 1 Semaka berupaya untuk menjadi wadah terbaik dalam mewujudkan program implementasi kurikulum merdeka. Apri Pil Bahrul Ulum, Ketua Pelaksana, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan Festival Maarif 2023.

“Terima kasih kepada semua pihak terkhusus kepada Ibu Naily Ulya, S.Pd dan ketua panitia yang dibantu dengan tim yang sudah luar biasa dalam menyukseskan acara ini. Semoga kegiatan ini bisa diadakan setiap tahunnya.” Kata Apri.

Tak lupa, Apri turut mengapresiasi pemerintah setempat yaitu Camat Kecamatan Semaka dan Kepala Pekon Kacapura serta tokoh masyarakat yang telah hadir untuk menyukseskan Festival Maarif kali ini.

Kontak
Alamat :

Jl.Raya Pekon Kacapura Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus Propinsi Lampung

Telepon :

085267381231 - 082114916841

Email :

smkmaarifsatusemaka@gmail.com

Website :

http://smkmaarif1semaka.sch.id/

Media Sosial :
Pengunjung
AMBALAN
HUTRI
Kalender

Mei 2024

Mg Sn Sl Rb Km Jm Sb
1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31
PENGUMUMAN UN
PPDB ONLINE